Apel Hari Kesadaran Nasional

Apel Hari Kesadaran Nasional

Apel Hari Kesadaran Nasional

Para pegawai di lingkungan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat

mengikuti apel di Hari Kesadaran Nasional. Apel tersebut rutin diperingati setiap tanggal 17 setiap bulannya. Pagi ini, Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Firman Adam bertindak sebagai pembina apel di Halaman Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Jalan Dr. Radjiman, Kota Bandung, Senin (18/03/2019).

Sekdisdik mengamanatkan pentingnya mengikuti apel pagi di Hari Kesadaran Nasional yang sesuai dengan amanat Undang-Undang yang berlaku. Hal tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan, khsususnya pelayanan pendidikan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat.

“Selain dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kita, di Hari Kesadaran Nasional

ini akan menumbuhkan juga kecintaan bangsa dan negara,” ujar Sekdisdik.

Sekdisdik mengatakan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat memiliki 243 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan 221 orang Non PNS. Jumlah tersebut cukup banyak sehingga dapat menunjang tata kelola manajemen dalam satuan pendidikan. Ia juga berpesan untuk terus mengevaluasi segala layanan mengenai tata kelola manajemen di satuan pendidikan tersebut.

“Mari kita evaluasi lagi tata kelola manajemen satuan pendidikan kita. SMA SMK dan SLB

dapat maju atau mundur salah satunya tergantung pada kita,” ujar Sekdisdik.

Sekdisdik juga berpesan kepada para pegawai untuk terus memantau ketersediaan akan kebutuhan sekolah, berapa jumlah penduduk usia sekolah yang harus dilayani, serta masyarakat yang mengabdi di dunia pendidikan. Begitu pula pada Kantor Cabang Dinas yang harus selalu melayani satuan pendidikan dan mengindentifikasi kebutuhan pembangunan, baik sekolah negeri maupun swasta.***

 

Baca Juga :