Awas! 13 Game Balap di Play Store Ternyata Disusupi Malware

Awas! 13 Game Balap di Play Store Ternyata Disusupi Malware

Awas! 13 Game Balap di Play Store Ternyata Disusupi Malware

Jika kamu mengunduh aplikasi game balap dari Play Store

, sebaiknya kamu berhati-hati. Sebab, Google menemukan ada 13 game bergenre balap yang disusupi malware. Game Android itu berasal dari satu pengembang yang sama, yaitu Luiz O’ Pinto.

Bahkan lebih parahnya lagi, semua game balap tersebut memiliki pengunduh lebih dari 560.000 pengguna. Bukan hanya itu, ke semua game ini mendapat ulasan rata-rata tiga bintang dari para penggunanya. Dua bintang diantaranya sempat masuk dalam aplikasi terpopuler di Play Store.

Penemuan Malware ini pertama kali diungkap oleh Lukas Stefanko

, salah seorang peneliti dari perusahaan anti-virus ESET. Melalui akun Twitter pribadi, Lukas menyebutkan, bahwa saat pengguna selesai menginstal aplikasi tersebut, maka ikon dari aplikasi itu bakal hilang sesaat setelah aplikasi dijalankan.

Dikutip dari Lifehacker, Kamis (29/11/2018), pengguna juga akan dikelabui oleh malware yang meminta memasang fitur tambahan bernama Game Center. Di situlah malware ini akan mulai menyusup ke perangkat Android.

Apabila pengguna sudah menginstal salah satu atau lebih dari game

yang terinfeksi malware tersebut, maka disarankan supaya segera menghapusnya. Untuk bisa menghapus aplikasi tersebut, pengguna juga disarankan supaya mematikan semua koneksi internet.

 

sumber :

https://weshop.co.id/mobile-strike-apk/