Ini Akibatnya Kalau Terlalu Sering Menatap Layar Smartphone!

Ini Akibatnya Kalau Terlalu Sering Menatap Layar Smartphone!

 

Ini Akibatnya Kalau Terlalu Sering Menatap Layar Smartphone!

Ini Akibatnya Kalau Terlalu Sering Menatap Layar Smartphone!

NGONOO.com – Memandang layar smartphone emang bikin nagih gaes, pasti kamu merasakan hal yang sama dengan yang mimin rasain, menatap layar smartphone itu udah candu, apalagi kamu adalah seorang social media addict, duh pasti bingung kalau gak liat smartphone semenit aja.

Candu sih candu, tapi tau gak gaes kalau ternyata terlalu sering dan terlalu lama menatap layar smartphone bisa menyebabkan Blepharitis, tau gak apa itu blepharitis? kalau kamu gak tau mari kita caritau.

Blepharitis

Blepharitis adalah sebuah kondisi dimana kelopak mata menjadi merah dan bengkak. Pasti kamu pernah ngrasain

kek gini, kondisi ini bisa terjadi akibat mata yang terlalu lama menatap layar, baik itu smartphone, tablet, ataupun laptop.

Berdasarkan data dari Moorfield’s Eye Hospital di Inggris sana, banyak pekerja kantoran mencari bantuan medis untuk mengatasi rasa sakit dan kemerahan pada mata yang disebabkan penggunaan smartphone dan komputer yang terlalu lama.

Biasanya gaes gejala yang banyak dikeluhkan sama pasien pecandu smartphone adalah kekeringan, kelelahan, mata bengkak, atau perasaan mata seperti berpasir. Daniel Ezra selaku konsultan ahli mata dan ahli bedah Oculoplastic di Moorfields mengatakan kalau beberapa orang tetap memaksa bekerja meski mata mereka sudah merah. Akibatnya, kerusakan mata bisa semakin parah terjadi.

Menggunakan Smartphone

Diperkirakan Blepharitis menimpa hampir 15 persen pengguna smartphone aktif dan orang yang bekerja

menghadap layar laptop terlalu lama. Kondisi ini disebutkan karena menurunnya frekuensi kedipan mata saat seseorang memandang layar monitor. Ketika mata kurang berkedip, air mata akan menguap dan menyebabkan stres pada sel yang disebut corea. Ditambah lagi, penggunaan AC pada ruangan berkantor akan menyebabkan penguapan lebih cepat. Stres pada corea ini akan menyebabkan peradangan dan ketidaknyamanan.

Nah, ada beberapa cara yang bisa kamu lakuin gaes untuk mencegah Blepharitis. Salah satunya adalah menurunkan tingkat pencahayaan pada layar smartphone ataupun laptop. Selain itu, cobalah berkedip lebih sering dan berikan mata waktu untuk beristirahat.

Akibat menatap layar terlalu lama, beberapa waktu lalu seorang wanita asal China mengalami kerusakan pada indra

penglihatannya setelah menonton drama Korea selama 18 jam. Wanita ini didiagnosis glaukoma akut yang bisa mengakibatkan kebutaan

Jangan lupa sayangi pacar anda, upss mata anda maksudnya. 😉

Sumber:

https://busbagus.co.id/gfx-tool-pro-apk/