Lebih Tinggi Tanpa Harus Memakai High Heels

Lebih Tinggi Tanpa Harus Memakai High Heels

Lebih Tinggi Tanpa Harus Memakai High Heels

 

Tubuh yang tinggi dan langsing dianggap sebagai bentuk tubuh

yang paling proporsional. Setiap wanita tanpa terkecuali pastinya mau punya bentuk tubuh idaman ini. Memakai sepatu high heels menjadi salah satu cara paling mudah yang sering dilakukan para wanita untuk menambah jenjang kakinya. Selain membuat orang yang memakainya terlihat lebih tinggi, high heels pun dianggap mampu membuat wanita terlihat lebih feminim dan elegan.

Sayangnya, banyak wanita yang terkadang harus menahan rasa sakit saat memakai high heels selama berjam-jam. Ya, sol nya yang ramping dan cenderung kecil membuat kaki kita harus bekerja ekstra untuk menopang berat badan.

 

Nah untuk Toppers yang termasuk orang yang tidak tahan berlama-lama memakai high heels tapi mau terlihat lebih tinggi, Toped punya 6 tips rahasia tampil tinggi tanpa harus memakai high heels. Penasaran apa saja tipsnya? Langsung simak di bawah ini yuk!

 

Celana atau rok potongan high waist, pas untuk memberi ilusi pinggang yang ramping

Cara pertama untuk terlihat lebih tinggi tanpa high heels adalah dengan memakai rok atau celana dengan garis pinggang yang berada di atas pinggang, atau yang lebih sering kita kenal dengan high waist. Celana dan rok high waist akan memberi efek pinggang yang terlihat lebih panjang dan ramping dari yang sebenarnya.

Untuk pergi kerja, kamu bisa menggunakan rok pensil high waist yang dikombinasikan dengan blouse yang dimasukkan. Sementara untuk sekedar pergi hangout, paduan high waist jeans dengan crop tee akan membuat kamu tampil kekinian dan pastinya terlihat makin tinggi.

Baju longgar, BIG NO NO!

Untuk Toppers yang memiliki tubuh yang cenderung pendek, sangat tidak disarankan untuk memakai baju dan celana yang berukuran longgar. Kenapa nggak boleh? Karena baju dan celana yang terlalu besar hanya akan membuat kamu “tenggelam” dan terlihat semakin pendek. Nah jika kamu punya koleksi baju atau celana yang longgar, sebaiknya kamu pergi ke tukang jahit untuk mengecilkannya. Untuk terlihat lebih tinggi dan ramping, pilihlah baju dan celana yang slim fit, dalam artian pas di tubuhmu, tidak terlalu besar ataupun terlalu kecil.

Tas berukuran mini, ide bagus untuk mempertinggi tubuhmu

Aksesoris fashion yang satu ini memang hampir tidak bisa dipisahkan dari setiap penampilan kita. Selain berfungsi untuk membawa barang-barang dan pelengkap fashion, ternyata tas juga bisa mempengaruhi tinggi badanmu loh. Penting banget nih buat kamu yang punya badan tidak terlalu tinggi, hindari tas berukuran besar dan juga yang talinya besar! Tas yang besar hanya akan membuat kamu makin terlihat pendek.Tap Tap Mantap April | Pecahkan Telurnya
Solusinya, pilihlah tas dengan tali panjang yang ukurannya tidak terlalu besar. Selain itu, sebaiknya hindari pula menggunakan tas ransel karena hanya akan memberi kesan penuh pada tubuhmu. Tas tangan atau tas salempang mini adalah ide terbaik untuk kamu yang mau terlihat lebih tinggi, tanpa harus memakai high heels.

4. Buat kakimu terlihat makin jenjang dengan rok yang jatuh di atas lutut
Tips mudah berikutnya yang bisa membuat kamu terlihat lebih tinggi tanpa high heels adalah dengan memakai rok yang jatuh tepat di atas lutut. Berbeda dengan rok yang ukurannya panjang dan jatuh di bawah lutut hanya akan membuat kakimu terlihat semakin pendek, rok yang jatuh tepat di atas lutut akan menambah jenjang kakimu. Dengan rok di atas lutut, kamu tidak perlu lagi memakai high heels untuk terlihat lebih tinggi.

cara terlihat tinggi tanpa high heels – gunakan rok di atas lutut
Sumber: pinstake.com

5. Potongan rambut pendek, akan bikin kamu makin ramping dan fresh
Potongan rambut juga bisa berpengaruh pada tinggi badanmu. Nah kalau Toppers mau terlihat lebih tinggi, sudah waktunya kamu memotong rambut panjangmu jadi potongan rambut pendek seperti bob. Potongan rambut pendek akan menambah jenjang leher dan membuat ilusi badan yang lebih tinggi. Sebaliknya, rambut panjang hanya akan menenggelamkan badanmu dan terlihat makin tidak proporsional.

Belum rela memotong rambutmu? Ada alternatif lain, kamu bisa menguncir rambut panjangmu menjadi ekor kuda atau model high bun yang sekarang lagi nge-trend.

6. Ganti high heels dengan sepatu hak yang lebih ramah
Last but not least, ganti high heels dengan sepatu hak yang lebih ramah dan tidak menyiksa seperti wedges dan platform. Kedua jenis sepatu ini memiliki sol yang tebal, sehingga akan mampu menopang berat badanmu. Untuk menghadiri acara formal seperti pesta, wedges dengan motif yang cantik seperti wedges batik bisa melengkapi penampilanmu. Sementara untuk pergi hangout, sepatu platform dengan berbagai model yang lagi in bisa jadi pilihan tepat.

Sumber : https://merekbagus.co.id/