Menghadiri Pameran Lintas Generasi

Menghadiri Pameran Lintas Generasi

Menghadiri Pameran Lintas Generasi

ArtVance bersama Blu Plaza menggelar pameran bertajuk Pameran Lintas Generasi “Wonderful Indonesia”. Seperti apa?

Pameran seni merupakan sebuah perhelatan yang menjadikan pelaku seni mempertanggungjawabkan pekerjaannya kepada publik secara umum. Seni bukan hanya semata-mata membuat, tapi proses menjadi adalah sebuah nilai dari pengkaryaan tersebut.

ArtVance bersama Blu Plaza memberikan sebuah gebrakan

untuk menggandeng anak-anak berkreasi dan mengeksplorasi imajinasi serta ide mereka yang dituangkan dalam media seni lukis yang berdampingan dengan pelaku seni profesional.

Dalam pameran ini ada hal yang berbeda, bertajuk Pameran Lintas Generasi “Wonderful Indonesia”, pameran kali ini tidak hanya diikuti oleh pelaku seni profesional, yang membedakan dalam pameran kali ini adalah, keterlibatan anak-anak yang berusia mulai dari 3-12 tahun.

Ketua ArtVance, Deskamtoro Dwi Utomo mengatakan, publik masih asing

mendengar nama anak-anak ini dalam kancah seni lukis di Indonesia, tapi hal tersebut bukan sebuah alasan untuk mengajak para seniman-seniman cilik ini untuk berkarya.

“Kami percaya seni bukan hanya hegemoni pelaku seni profesional semata

, seni adalah milik rakyat, seni harus dikenal dan menjadi bagian hidup sehari-hari masyarakat, dan dari sinilah kesenian itu mulai menjadi bagian hidup kita,”ujar Deskamtoro.

Hal tersebut sejalan dengan pemahaman dan visi Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kota Bekasi yang sempat membuka pameran lukis anak tersebut.

 

Baca Juga :