Pengertian Bisnis Menurut Ahli

Pengertian Bisnis Menurut Ahli

Pengertian Bisnis Menurut Ahli

Terdapat dua pengertian pokok mengenai bisnis, pertama, bisnis adalah kegiatan-kegiatan, dan kedua, bisnis adalah sebuah sebuah perusahaan. Para ahli pun mendefenisikan bisnis dengan cara berbeda.

Defenisi Raymmond E. Glos

dalam bukunya “Business: Its Nature and Environment: An Introduction”, dianggap memiliki cakupan yang paling luas, yakni: Bisnis adalah seluruh kegiatan yang diorganisasikan oleh orang-orang yang berkecimpung dalam bidang perniagaan dan industri yang menyediakan barang dan jasa untuk kebutuhan mempertahankan dan memperbaiki standar serta kualitas hidup mereka.
Dalam suatu perekonomian yang kompleks saat ini, orang harus menghadapi tantangan dan risiko untuk mengkombinasikan tenaga kerja, material, modal, dan modal manajemen secara baik sebelum memasarkan suatu produk. Orang-orang demikian itu dikenal sebagai pengusaha. Seorang produsen harus mampu membuat produk secara efisien dalam jumlah maupun variasi yang dibutuhkan. Seorang pengusaha angkutan harus mampu melayani pemindahan barang secara tepat waktu dari suatu tempat ke tempat lain yang membutuhkan barang tersebut. Seorang pemilik toko pengecer harus mampu menyediakan berbagai macam barang dengan harga yang layak bagi konsumen untuk dikonsumsi. Itulah tiga contoh kegiatan bisnis yang ada di masyarakat.

Motivasi utama kegiatan bisnis

adalah laba- yang defenisikan sebagai perbedaan antara penghasilan dan biaya-
biaya yang dikeluarkan. Dalam bisnis, para pengusaha harus dapat melayani pelanggan dengan cara yang menguntungkan untuk kelangsungan hidup perusahaan dalam jangka panjang, selain harus selalu mengetahui kesempatan-kesempatan baru untuk memuaskan keinginan pembeli.