“Rudy Habibie” Harumkan Indonesia di Asia-Pacific Film Festival ke-57

“Rudy Habibie” Harumkan Indonesia di Asia-Pacific Film Festival ke-57

Rudy Habibie Harumkan Indonesia di Asia-Pacific Film Festival ke-57

Kemendikbud — Film “Rudy Habibie” berhasil mengharumkan nama Indonesia

di kancah perfilman internasional, Asia-Pacific Film Festival ke-57. Aktor Reza Rahardian melalui perannya sebagai Rudy Habibie terpilih menjadi aktor terbaik. Bersama Reza, Tya Subiakto juga menjadi yang terbaik sebagai penata musik di film yang sama. Sekretaris Jenderal (Sesjen) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Didik Suhardi menyampaikan ucapan selamat untuk Reza dan Tya serta seluruh orang yang terlibat di film tersebut dan berharap agar semakin banyak film yang inspiratif dan mendidik.

“Semoga perfilman Nasional semakin bagus. Karena kita membutuhkan film Indonesia yang mendidik dan berkualitas,” tutur Didik saat konferensi pers di Jakarta(8/8/2017).

Sesjen Didik juga menyampaikan bahwa pemerintah melalui Kemendikbud

akan terus mendukung perfilman Indonesia agar ke depannya, dunia perfilman nasional mampu memproduksi film lebih banyak lagi dan berkualitas.

“Kreatifitas dari generasi muda kita semakin bagus. Kita (bangsa Indonesia) pun memiliki potensi yang besar untuk perfilman nasional,” jelasnya.

Produser film “Rudy Habibie” Manoj Punjabi dalam kesempatan yang sama,

turut menyampaikan rasa bangganya atas capaian film yang mengangkat kisah hidup Presiden ke-3 Republik Indonesia ini. Baginya ini merupakan pencapaian yang membanggakan.

“Saya ingin membuat film yang tidak hanya (mengejar) box office saja, tetapi juga dapat menghidupkan perfilman Indonesia” kata Manoj. “ke depannya saya juga ingin membawa film Indonesia ke benchmark internasional,” sambungnya.

Reza dan Tia berhasil menjadi yang terbaik di masing-masing bidangnya. Mereka menyampaikan penghargaan ini selain bagi mereka, juga merupakan hadiah bagi Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2017 nanti.

Dalam festival film yang digelar di Phnom Penh, Kamboja tersebut, terdapat 21 kategori yang dinominasikan. Sebagian besar kategori dimenangkan oleh negara-negara di Asia Tenggara dan tuan rumah berhasil menyabet gelar terbanyak di empat kategori. (Faradh Giffari Destio/Aji Shahwin)

 

Sumber :

https://sel.co.id/