Seni Interaktif dengan Teknologi Digital

Seni Interaktif dengan Teknologi Digital

Seni Interaktif dengan Teknologi Digital

Seni Pertunjukan Indonesia

Twelvetribesonline.Com – Berbagai destinasi mulai bermunculan. Salah satunya pameran kelas dunia oleh kelompok seni kolektif, teamLab, ke Indonesia dan menghadirkan pengalaman kreatif bagi masyarakat Jakarta tahun ini dengan ‘teamLab Future Park and Animalsof Flowers, Symbiotic Lives’.

Komunitas Seni Perempuan Membuka Program Ruang Kreatif

Lima instalasi digital yang berbeda akan dihadirkan dalam pameran yang dihadirkan oleh Sorak Gemilang Entertainment (SGE) ini. Diantaranya Animal of Flowers, Symbiotic Lives, Graffiti Nature: Lost, Immersed and Reborn, Sliding through the Fruit Field, Sketch Aquarium, dan Light Ball Orchestra. Pameran dari ini akan diadakan tanggal 20 Juni hingga 20 Desember 2019 di Gandaria City, Jakarta.

teamLab Future Park memperkenalkan konsep bernama kreasi kolaborasi. Kamu dapat berinteraksi satu sama lain dalam sebuah pengalaman kreatif, sedangkan Animal of Flowers, Symbiotic Lives meningkatkan kesadaran terhadap kehadiran orang lain melalui kegiatan seni interaktif.

Teknologi digital

Dengan teknologi digital yang digunakan oleh teamLab, beragam instalasi seni dalam pameran dapat berevolusi tanpa batas dan bergerak bebas, berinteraksi dengan pengunjung dan lingkungan sekitar sehingga menciptakan momen unik yang hanya terjadi 1 kali.

“Kami memiliki komitmen untuk menghadirkan aktivitas berkualitas bagi keluarga Indonesia. Kami sangat bangga dapat menghadirkan teamLab ke Jakarta. Selama lebih dari 17 tahun, kelompok seni ini sudah menampilkan karyanya di berbagai negara dan selalu menjadi pameran seni yang ditunggu-tunggu,” kata Mervi Sumali, CEO SGE dalam rilis yang diterima FIMELA, Kamis (9/5).

Pameran seni team

Manusia pada dasarnya memiliki sifat kreatif dan kolaboratif. Namun, sistem pendidikan saat ini mengajarkan manusia bahwa hanya ada satujawaban yang benar sehingga menurunkan kreativitas. Kebebasan berpikir dan berperilaku semakin tidak diperbolehkan dan pada akhirnya, siswa menjadi takut membuat kesalahan dan tak lagi mampu berpikir kreatif.

Dalam kehidupan nyata, tidak ada masalah yang hanya memiliki satu jawaban yang benar. Seringkali terjadi di mana sebuah jawaban yang dianggap benar 10 tahun yang lalu sudah berubah dan tak lagi dianggap benar sekarang.

Menciptakan solusi baru untuk menyelesaikan masalah melalui cara-cara yang berbeda dapat melahirkan jawaban-jawabanbenar yang baru. Kreativitas memungkinkan kita untuk mengatasi masalah yang tak dapat didefinisikan sebagai benar atau salah. Hal ini yang bisa kamu dapatkan dalam pameran seni ini.

“Dengan berfokus pada menciptakan perubahan dalam hubungan antarmanusia, serta menciptakan pengalaman positif, teamLab berharap dapat mengubah aktivitas kreatif individu menjadi aktivitas kreatif kolaboratif. Dengan menikmati proses kolaborasi, diharapkan kamu dapat menemukan kreativitas dalam kehidupan sehari-hari,” tutur Akitae Matsumoto CEO teamLab.

Kamu sudah bisa membeli tiketnya untuk mengamankan tempat sesuai dengan waktu yang diinginkan. Pembelian tiket teamLab Future Park dapat dilakukan dengan mengakses website resminya mulai 20 Mei 2019 untuk pembelian secara online dan ticket booth di Gandaria City yang akan dimulai pada tanggal 20 Juni 2019.

 

Aritkel Terkait :