Siswa SD Akan Diseleksi Ikuti Program Genius

Siswa SD Akan Diseleksi Ikuti Program Genius

 

Siswa SD Akan Diseleksi Ikuti Program Genius

 

Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Ambon akan melakukan seleksi bagi siswa

kelas empat Sekolah Dasar (SD) untuk mengikuti program Generasi Indonesia Jaya untuk semua (Genius).

“Pada 29 Juli 2015 nanti, kami akan melakukan seleksi bagi seluruh siswa kelas empat SD di Ambon untuk program Genius, guna mempersiapkan para siswa mengikuti pembinaan di Surya University,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon, Benny Kainama, Jumat (25/7).

Menurut dia, seleksi siswa kelas empat SD yang menargetkan sebanyak 10 orang siswa Ambon ini, nantinya setelah menamatkan pendidikan di sekolah Dasar akan dibina selama tiga tahun dari Surya Institut

“Ditargetkan setelah tamat dari SD siswa melanjutkan ke jenjang SMP dan SMA

dalam jangka waktu tiga tahun setelah mengikuti pembinaan di surya institut dan diharapkan siswa akan mencapai pendidikan Strata dua (S2) di usia 23 tahun,” ujarnya.

Benny mengatakan, tugas pemerintah adalah menjadikan generasi muda bangsa sebagai manusia berpotensi dan berakhlak.

“Karena itu Pemkot Ambon melalui dinas pendidikan berupaya menyiapkan generasi muda agar kedepan dapat bersaing dengan daerah lain di Indonesia dan tingkat dunia,” katanya.

Dijelaskannya, Surya Institute melalui National Center for Gifted and Talented

, Surya University membuka kesempatan anak cerdas (IQ lebih dari 130) untuk belajar di Sekolah GENIUS.

Kurikulum Sekolah GENIUS disesuaikan dengan kecepatan belajar siswa sehingga memungkinkan siswa untuk menjadi doktor/ peneliti kurang dari 20 tahun.

Pembelajaran yang dilaksanakan berbasis riset melalui program peneliti asuh bekerja sama dengan lebih dari 70 pusat riset di Surya University dan lembaga riset di Indonesia.

Selain itu, siswa mendapat pendampingan psikologis serta pengembangan dalam bidang bahasa, musik, matematika, sains, dan social science.

“Sekolah ini yang akan diperuntukan untuk siswa yang memiliki kecerdasan diatas rata-rata dan diharapkan siswa dapat menamatkan pendidikan dan berhasil membangun daerah,” katanya.

 

Sumber :

https://busbagus.co.id/peristiwa-merah-putih/