Supaya tidak Menyesal, Ini Tips Membeli Smartphone Baru

Supaya tidak Menyesal, Ini Tips Membeli Smartphone Baru

Supaya tidak Menyesal, Ini Tips Membeli Smartphone Baru

Dengan ramainya smartphone yang keluar di pasaran, membuat para konsumen tidak kesulitan untuk membelinya. Bahkan ada yang membuat list ponsel yang akan dibeli. Namun masalahnya, ada yang bingung untuk menentukan pilihan mana yang pantas untuk dibeli.

Sebab, sekarang ini vendor smartphone sudah banyak mengeluarkan produk terbarunya

baik dari kelas menengah ke bawah sampai atas. Beragam spesifikasi, varian warna, bentuk dan harga beredar di pasaran. Selain itu, dari masing-masing smartphone tersebut mempunyai kelebihan dan kekurangannya.

Supaya Anda tidak bingung membeli dan menyesal di kemudian hari, berikut ini tips membeli smartphone baru, yang HR Online rangkum dari berbagai sumber.

# RAM

Prosesor bagus dengan 1GHz belum tentu kinerja Android akan cepat. Karena jika tidak didukung oleh RAM (Random-Access Memory) yang mumpuni, maka mustahil sistem operasi smartphone akan bekerja dengan cepat, bahkan yang terjadi “lag”.

Semakin RAM besar maka semakin leluasa untuk menggunakan ponsel tersebut.

Pasalnya, dengan smartphone yang bekerja multitasking tentu membutuhkan RAM yang besar, jika tidak maka ponsel pintar itu akan mengalami masalah.

Namun juga harus diperhatikan keperluan dari si pemakai.

Apabila Anda tidak suka membuka banyak aplikasi maka RAM dengan 2 GB juga sudah cukup, tapi jika hobi mengakses banyak aplikasi maka diperlukan RAM minimal 2 atau 3 GB.

 

Baca Juga :