Terus Tingkatkan Kualitas Santri, Ponpes Tapuz Pariaman Gelar Pesantren Kilat dan Pertandingan Futsal

Terus Tingkatkan Kualitas Santri, Ponpes Tapuz Pariaman Gelar Pesantren Kilat dan Pertandingan Futsal

Terus Tingkatkan Kualitas Santri, Ponpes Tapuz Pariaman Gelar Pesantren Kilat dan Pertandingan Futsal

Pondok pesantren (ponpes) modern Taman Pendidikan Ulama Zauma

(TAPUZ) terus berkomitmen membentuk para santri berkualitas dengan berbagai macam kegiatan. Salah satunya menggelar pesantren kilat dan pertandingan futsal yang dibuka Wawako Pariaman Genius Umar di Ponpes di yang berada di desa Marunggi Kota Pariaman.

Turut hadir dalam pembukaan ini Ketua GOW Kota Pariaman Ny. Lucy Genius, Mardison Mahyudin yang merupakan ketua DPRD Kota Pariaman, Kadisdikpora Kota Pariaman Kanderi, Camat Pariaman Selatan Basri Malik serta para pendiri Pondok Pesantren Tapuz beserta staf pengajarnya.

Genius Umar dalam paparannya mengungkapkan bahwa dalam kondisi dan dinamika

kehidupan yang berlangsung saat ini, dimana kehidupan ruang pandang dan ruang dengar kita di penuhi oleh berbagai kenyataan yang semakin menjauhkan kita dari nilai – nilai islami. Maka keberadaan sekolah-sekolah islam lah menjadi benteng penguatan terhadap gejolak yang menguak tersebut.

Genius pun berharap dengan diselengarakannya kegiatan persantren kilat ini di harapkan generasi muda kita dapat lebih memahami arti dan makna serta kandungan Al-quran. Dan untuk menjauhi pergaulan anak muda yang sudah menyimpang mulai mengunakan narkoba, dan pornografi.

Wawako menjelaskan bahwa mutu dari sekolah yang berbasis islam itu tidak ketinggalan,

tergantung kita bersama jajaran pemerintah daerah mengemas hal tersebut menjadi daya tarik minat bagi siswa untuk melanjutkan sekolah ke sekolah yang berbasis islam.

“Seperti halnya pesantren ini, yang lokasinya berada dipinggiran pantai yang menjadi rawan terhadap bencana alam. Tetapi jika kita mampu membuktikan kwalitas dan kwantitasnya maka akan mampu menambah daya saing akreditasi termasuk dalam hal pendanaan mencari donator yang mau menjadi orang tua asuh bagi para siswa yang tidak mampu yang bersekolah disini,” tambah Genius dilansir dari pariamankota.go.id, Senin (28/3/2016).

Dalam laporannya, Ketua panitia junaidi mengatakan kegiatan ini dilaksanakan mulai dari tanggal 26 sampai dengan 30 maret 2016, persantren kilat ini di ikuti 80 peserta dari Mts se-kota pariaman dan kabupaten padang pariaman, untuk futsat di ikuti 20 tim.

Ia menambahkan bahwasannya kegiatan ini di gelar untuk mengasah kreatifitas guru Tapuz, dan untuk mempromosikan persantren kita untuk lebih dikenal oleh masyarakat kota Pariaman dan kabupaten Padang pariaman,

 

Sumber :

https://www.emailmeform.com/builder/form/SMeeiea0nZKoYtF5