Tim Futsal SMAN 16 Bandung Juara SFC Unisba 2019

Tim Futsal SMAN 16 Bandung Juara SFC Unisba 2019

Tim Futsal SMAN 16 Bandung Juara SFC Unisba 2019

Tim Futsal SMAN 16 Bandung meraih Juara dalam Statistic Futsal Competition (SFC)

yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Statistika Universitas Islam Bandung (UNISBA).

Bertempat di GOR Intstitut Teknologi Bandung (ITB) Jatinangor, pada laga final yang dihelat 3 Maret 2019, SMAN 16 Bandung berhasil mengalahkan SMA PGRI Cicalengka dengan skor 5-1. Raihan juara ini menegaskan SMAN 16 Bandung sebagai juara bertahan tiga kali berturut-turut.

Seperti yang diwartakan Pikiran-Rakyat, dengan raihan tersebut, SMAN 16 berhak

atas hadiah berupa piala bergilir rektor Unisba. Namun karena memenangi tiga kali beruntun, maka piala rektor Unisba ditetapkan sebagai piala tetap untuk Sekolah yang berdiri tahun 1982 tersebut.

Selain itu, SMAN 16 Bandung juga memperoleh piala tetap Gubernur Jawa Barat beserta uang pembinaan sebesar Rp. 3.000.000 dan plakat Unisba.

Kepala SMAN 16 Bandung, Aam Hamzah mengatakan, prestasi tersebut merupakan buah dari kerja keras dilakukan oleh siswanya. Selain itu, sekolah berperan penting dalam peningkatkan minat dan bakat siswa.

“Dalam proses pendidikan, sesuai dengan kurikulum yang berlaku, kita berusaha tidak

mencari kekurangan siswa, namun menemukan kelebihan siswa. Setelah itu, kita asah melalui bidang-bidang yang ada. Salah satunya adalah siswa yang memiliki minat dan bakat di futsal,” tuturnya saat ditemui di ruangannya, baru-baru ini.

Selain itu, Aam pun menjelaskan bahwa definisi dari ‘Sekolah Juara’ bukan hanya menjadikan siswa bergemilang prestasi dan medali, melainkan upaya untuk menjadikan siswa memiliki karakter juara.

“Bukan hanya tentang akademik, tapi bagaimana siswa mampu juara di kehidupannya melalui penguatan karakter, seperti pantang menyerah, berusaha keras, dan lainnya. Kalau medali itu hanya tambahan saja,” imbuhnya.***

 

Sumber :

https://daftarpaket.co.id/