Uber memasuki game berbagi sepeda dengan akuisisi terbarunya

Uber memasuki game berbagi sepeda dengan akuisisi terbarunya

 

Uber memasuki game berbagi sepeda dengan akuisisi terbarunya

Uber memasuki game berbagi sepeda dengan akuisisi terbarunya

Uber telah mengakuisisi Jump , sebuah startup sepeda-berbagi yang menawarkan sepeda listrik tanpa dermaga untuk disewa berdasarkan permintaan di San Francisco dan Washington, DC Ketentuan-ketentuan kesepakatan itu tidak diungkapkan, tetapi sumber TechCrunch mengatakan biaya Uber sekitar $ 200 juta .

Akuisisi ini mengikuti uji coba perusahaan sepeda Uber Bike tentang layanannya , yang menjadikannya bermitra

dengan Jump di San Francisco pada akhir Januari untuk memungkinkan pelanggan membuka kunci dan menggunakan sepeda elektronik merah yang ikonik melalui aplikasinya, membuat tambahan pilihan untuk berkeliling selain taksi. Sepeda Jump sekarang akan muncul sebagai opsi di samping taksi di aplikasi Uber, dimulai di San Francisco.

Acara online TNW
Konferensi Couch kami mempertemukan para pakar industri untuk membahas apa yang akan terjadi selanjutnya

DAFTAR SEKARANG

Sepeda Jump memiliki fitur motor untuk memberi Anda dorongan ketika Anda mengayuh bukit atau hanya ingin

santai, dan mereka juga termasuk keranjang untuk menyimpan barang-barang Anda. Perusahaan mengenakan biaya $ 2 untuk perjalanan 30 menit, dan Anda harus menemukannya melalui aplikasi Uber. Setelah Anda melihat sepeda di dekat Anda, Anda dapat memesan dan mengambilnya untuk perjalanan Anda; setelah selesai, Anda dapat menguncinya di dekat rak publik di area yang ditunjukkan pada aplikasi.

Dengan itu, Uber memasuki wilayah baru dan tidak sepenuhnya dipetakan; sementara berbagi sepeda sangat besar di Cina, para regulator berjuang untuk meredam masalah yang timbul dari parkir yang ceroboh di trotoar dan dari ketidakmampuan untuk mengambil simpanan pra-bayar. Sementara itu, perusahaan seperti Ofo dan Mobike berekspansi secara global, setelah baru-baru ini mengembangkan operasinya di India dan Inggris . Plus, saingan Uber di India, Ola, meluncurkan program berbagi sepeda sendiri Desember lalu .

Seperti halnya taksi, Uber kemungkinan harus bekerja dengan otoritas pemerintah untuk memastikannya tetap di

atas papan dengan usaha barunya; jika ia berencana untuk tumbuh secara global, ia juga harus khawatir tentang parkir, jalan ramah-sepeda, dan tantangan infrastruktur lainnya di kota-kota yang belum siap untuk lebih banyak kendaraan roda dua. Tapi itu akan memakan waktu: Jump dijadwalkan untuk memperluas ke Sacramento, dan Providence, Rhode Island akhir tahun ini, dan akhirnya ke New York. Ini juga memiliki desain di Eropa, di mana ia berharap untuk ditayangkan sekitar tahun 2019.

Baca Juga: