WeChat Tawarkan Fitur Global Retail Growth Plan

WeChat Tawarkan Fitur Global Retail Growth Plan

 

WeChat Tawarkan Fitur Global Retail Growth Plan

WeChat Tawarkan Fitur Global Retail Growth Plan

Raksasa internet Tencent Holdings Limited resmi memperkenalkan WeChat Retail Growth Plan

untuk mempercepat pemulihan industri ritel. Dikatakan, fitur ini mampu membantu para pelaku usaha secara global untuk menemukan solusi bisnis di tengah pandemi COVID-19.

Di tengah wabah corona, terjadi peralihan masif dari transaksi belanja ritel offline ke sistem transaksi belanja daring (online).

Riset WeChat menunjukkan berbagai tren baru bermunculan untuk berjualan secara ritel, seperti livestreaming. Di Februari 2020, WeChat telah memperkenalkan WeChat Live for Business yang membantu para pelaku usaha berinteraksi dengan para pelanggan lebih intens sekaligus meningkatkan penjualan mereka melalui livestreaming dengan Mini Program.

WeChat Live bukan saja lebih mudah digunakan, namun juga menyajikan platform interaksi dan percakapan dalam

ekosistem WeChat. Para pengguna bisa sekaligus menyaksikan livestream sambil terus melakukan pembelian dan berkomunikasi secara real time.

WeChat Live juga diklaim bisa membantu para pebisnis untuk menaikkan volume transaksi belanja daring melalui fitur WeChat’s 1 on 1 Consultant yang memberikan akses bagi para peritel untuk mengolah basis data pelanggan dan membangun komunikasi dengan para followers.

Selama pandemi berlangsung, fitur WeChat Work diklaim telah menjadi platform utama untuk bekerja jarak jauh dan sudah digunakan oleh berbagai perusahaan.

WeChat Work 3.0 mulai diperkenalkan pada akhir tahun 2019, yang memberikan kemudahan atas tiga fungsi utama. Yakni interaksi langsung dengan para pelanggan, pelanggan WeChat Groups dan pelanggan WeChat Moments.

Sementara di layanan transaksi keuangan, WeChat Pay telah mencakup 16 mata uang di 60 negara.

Saat pandemi berlangsung, WeChat Pay mengambil peranan penting dalam e-commerce lintas batas negara, layanan pemesanan lokal, dan transaksi berbelanja swalayan (scan and go).

Sumber:

https://t.me/belajarngeblogbareng/37